Dianaira

Petrichor

Ghost Stories Album Coldplay yang Paling Romantis

tumblr_inline_n5338y0iaR1qcdamk Sejak pertengahan Mei lalu, band asal Inggris Coldplay sudah berhasil menggebrak dunia dengan album terbarunya ber-title Ghost Stories, saya pun sebagai salah satu Coldplayer tak mau ketinggalan untuk mendengarkan lagu-lagu terbaru buatan om Chris Martin dkk ini. Sejak Midnight rilis saya tidak sabar untuk mendengar keseluruhan album tersebut. Kemudian, Magic muncul dengan menggaet aktris Memoirs of Geisha Zang Zi Yi sebagai model video musik.

Pada lagu Magic saya mendapatkan feel yang belum saya rasakan di lagu Midnight, beat-nya membuat badan menjadi rileks juga liriknya begitu romantis mampu membuat orang menjadi senyum-senyum sendiri “Call it magic, call it true” adalah bait yang paling saya sukai. Sejak saat itu saya merasa yakin akan jatuh cinta pada album Coldplay yang ke enam ini sama seperti album-album sebelumnya.

Setelah resmi meluncurkan album, Chris dkk kembali meluncurkan music video yang berjudul A Sky Full of Stars. Kebayang, syutingnya di Australia, negeri tetangga yang begitu dekat dengan Indonesia. Konsepnya sederhana, Chris bernyanyi ( ngamen) disepanjang jalan sambil menggendong peralatan musik dan diikuti fans. Tapi nendang banget di endingnya, Semua fans nyanyi bareng Chris dan dihujani potongan-potongan kertas. Rasanya pingin banget menjadi salah satu bagian dari mereka.

A Sky Full of Stars ternyata mampu menandingi renyahnya lagu Magic, beat-nya lebih cepat dan liriknya lebih mengindikasikan kepada seseorang yang sedang di mabuk cinta ” Cause you’re a sky, you’re sky full of stars I’m gonna give you my heart” di verse pembukanya saja sudah dimabuk asmara.

Bagi saya Ghost Stories adalah album paling romantis Coldplay, karena semua lagunya berisikan tentang cinta. Apalagi, album ini adalah curhatannya Chris Martin untuk sang mantan istri Gwyneth Paltrow. Memang sih, lagu Fix You, The Scientist, Yellow dan See You Soon sama romatisnya tapi ada yang berbeda, karena dalam satu album lagu-lagu romantis menyatu.

Dari semua lagu dari album ini yang paling saya sukai adalah True Love. Sebuah lagu yang menceritakan tentang seseorang yang memohon untuk dicintai lagi oleh kekasihnya meski hanya dusta belaka. Kalau diperhatikan dari lirik ini ” Tell me you love me, if you don’t then lie.. to me”  saya merasa bahwa ini adalah refleksi dari perasaan Chruis Martin yang menginginkan Gwyneth kembali, tapi itu sih cuman harapan saya.

Berikut daftar lagu Ghost Stories di mulai dari yang paling romantis menurut saya:

1. True Love

2. Another’s arms

3. A Sky Full of Stars

4. Magic

5. Always in My Head

6. O

7. Ink

8. Ocean

9. Midnight

dan lagu terakhir yang cuma ada di deluxe edition, Ghost Story.

Single Post Navigation

Leave a Reply

