Dianaira

Petrichor

Taylor Swift : 1989

taylor-swift-1989-album-cover1

Emang agak telat sih buat ngebahas album terbaru Taylor Swift yang udah rilis di Tanggal 27 Oktober tahun lalu. Tapi nggak ada salahnya kan buat nge-review album dengan titled 1989 ini. Yeay! Taylor Swift membuat gebrakan dengan keluar dari genre-nya terdahulu yaitu pop-country. Sekarang Taylor udah jadi pure pop –singer. Menyedihkan sih bagi gue, karena gue suka TS dari gaya musiknya yang simple tapi unik.

Sebelumnya gue ngerasa kecewa berat sama cewe kelahiran tahun 1989 ini. Soalnya kok dia berani-beraninya keluar dari genre album yang udah membesarkan namanya. “ Nggak idealis banget sih ini anak” bathin gue terus ngedumel  kaya gitu, sampai lagu Shake it Off rilis yang didahului oleh clues tentang album barunya.

Lagu Shake it Off yang memang easy listening dan bisa membuat hati orang merasa gembira langsung menggebrak tangga lagu dunia.  Apalagi setelah ngeliat TS no make up sama sekali, bagi gue hal itu patut diacungi jempol. Tapi ternyata hal itu masih belum cukup , I want more Swift!! Masih ada sesuatu yang kurang, mungkin karena gue merasa kehilangan sosok Swift yang dulu.

Album Swift yang sekarang emang bergaya ala 80-an. Itulah yang unik dari swift sekarang, tapi tetap aja gue masih ngerasa ada yang kurang. Sampai beberapa minggu kemudian lagu Blank Space pun rilis bersama music videonya yang super keren. Akhirnya gue melihat sisi Swift yang lain. Aktingnya keren, ceritanya maknyus ah! the best Swift’s MV deh Blank Space itu.

Akhirnya gue jatuh cinta lagi sama Taylor Swift, apalagi sama rambutnya yang pendek itu. Shake it Off dan Blank Space berhasil menggebrak dunia permusikan. Dilanjut dengan lagu Style yang barangkali merujuk pada mantannya Harry Style. Clipnya bisa nyamain Blank Space, akhirnya gue merasa puas pada sosok Swift yang baru.

Sayangnya,  gue nggak akan nemu lagu gaya Swift yang dulu. Yang melow dan bikin galau, di album 1989 ini banyak diisi sama lagu-lagu upbeat, elektro, dan gaya disco 80-an walaupun isi lagunya juga bikin galau. Tapi semuanya dibawa happy.

Kalau track yang paling gue suka sih ada Blank Space, New Romantics dan I know Places. Khususnya buat track New Romantics kerasa  banget gaya 80-annya inilah alasan kenapa album Swift yang terbaru ini worth it banget buat didengar sama pecinta musik.

Single Post Navigation

Leave a Reply

